PENTINGNYA MEMBACA BUKU PSIKOLOGI PERKEMBANGAN UNTUK MEMAHAMI BUAH HATI ANDA

 



Pendidikan akhlak dan budi pekerti merupakan pendidikan dasar yang mesti Anda tanamkan kepada putra dan putri Anda di rumah. Sebab, inilah yang sangat Anda perlukan untuk menumbuhkan akhlak mulia bagi anak Anda kelak. Buku psikologi perkembangan adalah salah satu buku acuan yang bagus untuk Anda baca dan terapkan kepada buah hati Anda. Sebab, melalui buku ini Anda bisa mengetahui setiap perkembangan anak Anda dari bayi hingga dewasa nanti, secara psikis maupun mental. Mengingat saat ini teknologi semakin berkembang. Dan, Anak-anak lebih memilih memainkan gawai daripada bermain dan berinteraksi dengan sesama, bahkan dengan orangtua mereka.

Manfaat Membaca Buku Psikologi Perkembangan Bagi Orangtua

Perkembangan anak memang menjadi salah satu hal penting yang mesti diperhatikan oleh orangtua. Apalagi, di zaman yang serba modern ini, orangtua harus menjaga buah hatinya semaksimal mungkin agar terbebas dari pengaruh buruk dunia maya. Jika Anda memiliki putra dan putri yang masih kanak-kanak, Anda wajib membaca buku psikologi perkembangan anak. Dengan demikian, Anda dapat menuai manfaat, ketika Anda telah mengetahui perkembangan anak Anda. Berikut ini adalah manfaat membaca buku psikologi perkembangan bagi orangtua:

Pertama, dapat memberikan motivasi atau dorongan. Orangtua mesti mengenal betul kepribadian anak lewat sikap dan tingkah lakunya sehari-hari. Ketika Anda sebagai orangtua yang baik memberikan dorongan dan motivasi kepada anak Anda, mereka akan menjadi lebih percaya diri dan berani untuk tampil dan menunjukkan diri mereka kepada khalayak ramai.

Kedua, memberikan nasihat yang baik. Pada saat anak melakukan kesalahan, nasihat hangat dari orangtua adalah kunci utama supaya anak dapat belajar dari kesalahannya. Ketika Anda memberikan nasihat, lebih baik hindarilah untuk memarahi anak Anda, apalagi sampai membentaknya. Nasihat harus disampaikan secara halus, supaya buah hati Anda dapat belajar meminta maaf dan menyesali perbuatannya.

Ketiga, memberikan pelajaran akidah dan akhlak. Ketika Anda sudah mempelajari buku psikologi perkembangan, Anda dapat memberikan pelajaran akidah dan akhlak sedini mungkin. Sehingga kelak saat remaja. Anda pun tidak akan kesulitan menanamkan pendidikan akidah dan akhlak yang lebih serius kepada putra-putri Anda. Kemudian, anak Anda dapat belajar budi pekerti seiring usia mereka bertambah. Dan, buku psikologi perkembangan remaja dapat menjadi referensi bagi Anda dalam mendidik putra-putri Anda yang sudah beranjak dewasa.

Rekomendasi Buku Psikologi Perkembangan Terbaik   

Demi menciptakan pengembangan diri yang baik bagi anak-anak Anda, Anda pun harus menyiapkan bekal untuk mendidik anak sedini mungkin. Buku psikologi perkembangan bagi anak dan remaja dapat menjadi buku panduan untuk mendidik buah hati Anda menjadi generasi emas di masa depan kelak. Anda pun dapat membeli buku tersebut di tautan berikut ini.

0 Response to "PENTINGNYA MEMBACA BUKU PSIKOLOGI PERKEMBANGAN UNTUK MEMAHAMI BUAH HATI ANDA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel