SPOILER ONE PIECE CHAPTER 1054: AGRESI PASUKAN REVOLUSI SUKSES DAN JANJI LUFFY KEPADA SHANKS TERPENUHI

 

Akagami no Shanks_One Piece 1054
Selepas sepekan lamanya komik One Piece libur, akhirnya pekan ini kita bisa mengetahui kelanjutan cerita Luffy dan kru bajak lautnya di Negeri Wano. Kali ini spoiler One Piece 1054 dibuka dengan panel kover yang menampilkan susunan Yonkou/Kaisar Laut terbaru, yaitu Luffy, Kurohige, Shanks, dan Buggy.

Seusai aliansi Bajak laut-Minks-Ninja-Samurai mengalahkan Kaido dan Big Mom di Perang Wano, Ryokugyu, Sang Admiral Angkatan Laut menunjukkan taringnya di Wano Kuni. Dilansir dari akun Twitter @orojapan1, spoiler One Piece 1054 mengungkapkan bahwa Ryokugyu yang memiliki nama asli Aramaki ini memakan buah Mori-mori No Mi, tipe Logia. Artinya, dia bisa mengubah, menciptakan, memanipulasi, dan mengendalikan tubuhnya menjadi hutan dan berbagai jenis pepohonan.

Bahkan, kita telah menyaksikan bagaimana Aramaki mengubah jari tangannya menjadi akar pohon yang bisa mengisap cairan dari para anggota Bajak Laut Hewan Buas. Selanjutnya, Aramaki alias Ryokugyu hendak menangkap Luffy dan aliansi bajak lautnya, tapi di spoiler One Piece 1054 ini, dia dihadang oleh Yamato. Pertarungan antar keduanya pun pecah. Dan, Yamato berhasil mendaratkan pukulan di kepala Aramaki.

AGRESI PASUKAN REVOLUSI BERHASIL DI SPOILER ONE PIECE 1054

Sementara itu, prahara antara Pasukan Revolusi dan Pemerintah Dunia disambung kembali di spoiler One Piece 1054 ini. Surat kabar Ekonomi Dunia memberitakan bahwa Sabo, salah satu Eksekutif Pahlawan Revolusi, membunuh Raja Arabasta, Nefertari Cobra di acara Reverie.

Kebenaran akan berita ini sepertinya masih simpang siur, mengingat Morgan sebagai Presiden Surat Kabar Ekonomi Dunia kerap kali memelintir berita dan membumbuinya agar seluruh masyarakat dunia terguncang. Entah berita pembunuhan ayah dari Nefertari Vivi ini benar atau tidak, peristiwa ini sangat menggemparkan seperti halnya kekalahan Kaido dan Big Mom.

Bahkan, Sabo mendapatkan gelar “Entei” atau Raja Api selepas perjuangannya melawan Admiral Ryokugyu dan Admiral Fujitora di Marijoa pada saat Reverie berlangsung. Selain itu, Sabo dan anggota Pasukan Revolusi lainnya berhasil menyelamatkan Kuma yang telah dijadikan budak oleh Tenryuubito.

Dalam spoiler One Piece 1054 ini, agaknya Pemerintah Dunia ingin menutupi kebenaran dari tragedi yang terjadi di Reverie. Mungkin CP-0 berperan dalam pembunuhan Nefertari Cobra atas perintah Im-sama lewat Gorosei tentunya. Dengan demikian, Pasukan Revolusi hanyalah kambing hitam di sini dan Morgans pun menerima uang suap untuk mengubah isi surat kabar yang ia terbitkan.

DI SPOILER ONE PIECE 1054 JANJI LUFFY KEPADA SHANKS TERPENUHI

Balik ke topik di Negeri Wano. Shanks ternyata telah mendarat di salah satu pantai di Negeri Samurai itu. Dia mengatakan bahwa inilah saatnya untuk mendapatkan One Piece. Ya, saat ini Luffy dan Shanks telah berada di level yang sama, yaitu Yonkou. Artinya, Janji Luffy kepada Akagami No Shanks “telah terpenuhi”.

Luffy, yang berhasil mengalahkan Makhluk Terkuat, Kaido, telah menjadi bajak laut hebat. Lantas, pertemuan antara mereka berdua akan berlansung hangat atau menjadi ajang pertarungan? Jawabnya masih misteri. Namun, Luffy pernah mengatakan bahwa dia juga ingin melawan Shanks. Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya di chapter mendatang. Nah, spoiler One Piece 1054 pekan ini ditutup dengan kemunculan Akainu, Sang Laksamana Armada Angakatan Laut, yang tengah berbincang dengan karakter baru.

Sumber: @orojapan1 (akun Twitter)

Ditulis oleh: Arif Ishartadi

0 Response to "SPOILER ONE PIECE CHAPTER 1054: AGRESI PASUKAN REVOLUSI SUKSES DAN JANJI LUFFY KEPADA SHANKS TERPENUHI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel